Scatter Pink

Scatter Hitam

rokokbet

BET4D

scatter hitam

SCATTER PINK

Biar Nggak FOMO, Pahami Sebelum Membeli iPhone 16 Series

Jakarta – Apple baru saja memperkenalkan produk andalan terbarunya, iPhone 16 Series. Hal itu tentunya mengundang para fanboy untuk memburu generasi iPhone paling anyar tersebut.

Dalam event bertajuk ‘It’s Glowing Time’, CEO Apple Tim Cook berjanji bahwa iPhone 16 akan membawa inovasi terbaru yang akan mengubah cara kita berinteraksi dengan teknologi. Harapan yang tinggi dari konsumen terhadap janji Tim Cook inilah yang kemudian memicu antusiasme luar biasa saat pre-order dibuka.

Dibekali dengan chipset tercanggih serta teknologi kecerdasan buatan, iPhone 16 dipercaya akan menghadirkan pengalaman terbaik dalam berjejaring maupun mendongkrak produktivitas penggunanya.

iPhone 16 dan iPhone 16 Plus resmi diumumkan pada perhelatan Apple Event yang berlangsung Selasa dini hari WIB (10/9) kemarin. Kedua HP ini membawa sedikit perubahan tampilan, namun peningkatan performanya signifikan.

“iPhone 16 sudah mendukung Apple Intelligence. Pengguna dapat membuat gambar lewat Playground, mencari sesuai deskripsi pada Photos, membuat isi email, meringkaskan notifikasi dan tentu saya menggunakan Siri terbaru,” ujar Craig Federighi, senior vice president of software engineering Apple.

Namun, seperti yang telah kita ketahui, euforia ‘berburu’ produk terbaru Apple acap kali diiringi dengan berbagai kendala teknis. Masih teringat kendala yang terjadi di pre-order iPhone 15 pada tahun lalu, dimana Apple Store sempat tumbang saat pre-order Online baru dibuka, dan juga berbagai platform e-commerce di Indonesia yang menjadi mitra resmi Apple pun tak luput dari masalah akses yang sulit, stok yang cepat habis, hingga kendala pembayaran.

Konsumen yang melakukan pre-order di iBox dan Digimap, misalnya, banyak yang mengeluhkan kesulitan untuk melakukan preorder online karena platformnya error, sedangkan konsumen yang memilih Blibli.com dan Hellostore.id umumnya memberikan testimoni yang lebih positif terkait kelancaran proses transaksi dan pengiriman.

Perbedaan pengalaman ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor, di antaranya kapasitas server yang berbeda. Platform dengan kapasitas server yang lebih besar dan infrastruktur yang lebih baik tentu akan lebih siap menghadapi lonjakan trafik saat periode pemesanan dibuka.

Selain itu, strategi inventori tiap-tiap platform juga akan menentukan kemulusan proses transaksi bagi pelanggan. Ada yang memilih untuk membatasi jumlah unit yang tersedia untuk menciptakan kesan eksklusif, sementara yang lainnya lebih fokus pada kepuasan pelanggan dengan menyediakan stok yang cukup.

Tak kalah penting, integrasi dengan sistem pembayaran. Kualitas integrasi dengan berbagai sistem pembayaran juga sangat berpengaruh terhadap kelancaran transaksi.

Bagi para pemburu iPhone 16 series, tentu ada baiknya untuk mempersiapkan diri dengan matang sebelum melakukan pre-order, seperti memilih platform yang terpercaya, menyiapkan koneksi internet yang stabil, dan memastikan data pembayaran sudah tepat.

Harga iPhone 16 Series
iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro hadir dalam pilihan warna black titanium, natural titanium, white titanium, and desert titanium. HP ini sudah bisa dipesan di 58 negara pada 13 September, namun baru tersedia di toko pada 20 September mendatang. Indonesia sendiri masih segera hadir.

Sebagai gambaran ini harga iPhone 16 series yang dipasarkan di Amerika Serikat:

iPhone 16 Pro

iPhone 16 Pro 128 GB USD 999 atau Rp 15,4 juta
iPhone 16 Pro 256 GB USD 1.099 atau Rp 16,9 juta
iPhone 16 Pro 512 GB USD 1.299 atau Rp 20,1 juta
iPhone 16 Pro 1 TB USD 1.499 atau Rp 23,2 juta
iPhone 16 Pro Max

iPhone 16 Pro Max 256 GB USD 1.199 atau Rp 18,5 juta
iPhone 16 Pro Max 512 GB USD 1.399 atau Rp 21,6 juta
iPhone 16 Pro Max 1 TB USD 1.599 atau Rp 24,7 juta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *