Scatter Pink

Scatter Hitam

rokokbet

BET4D

scatter hitam

SCATTER PINK

HP "Gaming" Tecno Pova 6 Pro 5G Resmi di Indonesia, Ini Harganya

Tecno, salah satu merek smartphone di bawah naungan Transsion, resmi meluncurkan Tecno Pova 6 Pro 5G di Indonesia, hari ini, Selasa (6/8/2024).

Smartphone ini melengkapi kehadiran Tecno Pova 6 series di Tanah Air, setelah Pova 6 “reguler” diluncurkan pada pertengahan Juni 2024 lalu. Seperti model reguler, Tecno Pova 6 Pro 5G menawarkan desain futuristis, dengan garis asimetri di punggung ponsel.

Tecno menyebut desain ini Dynamic-Tech Design. Meski desainnya sama persis, Tecno Pova 6 Pro 5G dibekali chipset yang lebih mumpuni dari model reguler, karena menggunakan chip MediaTek Dimensity 6080 yang mendukung jaringan 5G.

Sementara Tecno Pova 6 “reguler” diotaki chip MediaTek Helio G99 Ultimate yang mentok sampai jaringan 4G saja. Menurut PR Manager Tecno Indonesia, Anthoni Roderick, Pova series terbilang seri smartphone yang dinantikan fans Tecno.

“Tecno Pova series menjadi smartphone yang ditunggu Tecno fans, buktinya banyak komentar di media sosial. Untuk itu, kami hari ini memperkenalkan Tecno Pova 6 Pro 5G yang menjadi ponsel dengan perpaduan baterai besar, performa lancar untuk bermain game dan produktivitas, seperti tagline-nya Always Menyala,” kata Anthoni Pro 5G di Jakarta, Rabu (6/8/2024).

Spesifikasi Tecno Pova 6 Pro di Indonesia

Tecno Pova 6 Pro 5G hadir dengan layar AMOLED 6,78 inci, resolusi Full HD Plus (2.436 × 1.080 piksel), serta refresh rate 120 Hz. Layarnya didesain memiliki lubang alias punch hole untuk menampung kamera depan ponsel.

Punggung smartphone ini terlihat nyetrik berkat desain futuristis.

Punggung ponsel ini juga dilengkapi strip LED dinamis yang akan menyala atau berkedip ketika ponsel dihidupkan, ada panggilan masuk, penanda baterai lemah, dan efek animasi ketika aksi dalam game, dan lain sebagainya.

Selain itu, ada pula fitur Dynamic-Eye, yakni efek lampu berkedip pada lensa kamera paling kanan ponsel. Ada sekitar 210 LED dan 9 mode pencahayaan dengan 101 efek yang bisa dipersonalisasi oleh pengguna.

Tecno Pova 6 Pro ditenagai System on Chip (SoC) Dimensity 6080. Chip ini dipadukan dengan RAM 12 GB dan penyimpanan (storage) 256 GB.

Pada aspek kamera, Tecno Pova 6 Pro 5G dibekali tiga kamera belakang. Terdiri dari kamera utama 108 MP dengan in-sensor zoom hingga 10x, sensor kedalaman 2 MP dan kamera 0,8 MP.

Untuk aktivitas selfie dan penggilan video, tersedia kamera depan resolusi 32 MP.

Tecno Pova 6 Pro ditunjang baterai 6.000 mAh. Pengisian ulangnya didukung fast charging 70 watt. Anthoni mengeklaim dukungan ini memungkinkan baterai terisi 50 persen dalam 19 menit.

Tecno Pova 6 Pro 5G berjalan dengan sistem operasi Android 14 dan dilapisi antarmuka HiOS 14. Fitur lain yang ada ponsel ini meliputi dukungan 5G, NFC, WiFi 802.11 ac, Bluetooth 5.1, GPS, USB Type-C, stereo speaker dengan teknologi Dolby Atmos, sertifikasi ketahanan air dan debu dengan IP-rating IP53 dan colokan audio 3.5mm.

Tecno Pova 6 Pro 5G hadir dalam dua opsi warna, yaitu Comet Green dan Meteorite Grey.

Harga Tekno Pova 6 Pro 5G adalah Rp 3.299.000 untuk satu-satunya opsi RAM dan storage 12/256 GB.

Konsumen bisa mendapatkan ponsel ini mulai hari ini di toko ritel dan marketplace rekanan Tecno di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *