Scatter Pink

Scatter Hitam

rokokbet

BET4D

scatter hitam

SCATTER PINK

Bantal AI Bisa Hentikan "Ngorok" Saat Tidur

Kelompok startup teknologi asal Hong Kong, Hooti, memperkenalkan bantal canggih yang dibekali kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) bernama Hooti AI Pillow. Bantal ini diklaim sebagai bantal “anti-ngorok” yang dapat membantu menghentikan dengkuran saat tidur.

Hooti AI Pillow tampak mirip seperti bantal berbahan memory foam pada umumnya. Bantal AI ini mempunyai dimensi panjang 50 cm, lebar 30 cm, serta ketebalan 7 cm untuk bagian bawah bantal, dan 10 cm untuk bagian atas bantal.

Perbedaannya, bantal ini dilengkapi dengan kabel daya dan sistem deteksi khusus, yang bisa mendeteksi getaran yang disebabkan oleh dengkuran.

Sistem tersebut dinamai teknologi konduksi tulang (bone conduction system). Teknologi ini dapat mengumpulkan data real-time terkait getaran dengkuran, detak jantung, dan pola pernapasan.

Kecerdasan buatan canggih Hooti AI Pillow akan memproses data ini secara real-time, kemudian menyesuaikan sistem bantal (airbag) untuk mengubah posisi kepala pengguna.

Dengan begitu, saluran pernapasan tetap bersih dan dengkuran dapat dikurangi secara efektif. Ini berbeda dari mekanisme bantal “anti-ngorok” pada umumnya yang menggunakan mikrofon untuk mendeteksi dengkuran, sebelum melakukan penyesuaian posisi kepala.

Hal ini disebut Hooti dipengaruhi atau terganggu oleh kebisingan sekitar, sehingga pengumpulan datanya tidak akurat, dan pencegahan dengkurannya tidak efektif. Terkait itu, kelompok startup ini mengeklaim bahwa data yang dikumpulkan bantalnya, punya tingkat keakuratan melebihi 90 persen.

Hooti AI Pillow(Hooti) Tak hanya itu, dua bantal Hooti AI Pillow bisa beroperasi secara bersamaan di samping satu sama lain, tanpa mengganggu proses deteksi dengkuran masing-masing bantal. Bantal ini disebut tidak dilengkapi oleh perangkat elektronik yang menghasilkan radiasi.

Tingkat kebisingannya ada di bawah 25 desibel, sehingga memastikan pengalaman tidur yang hening dan bebas gangguan. Hooti AI Pillow turut dibekali fitur untuk memijat leher pengguna, dengan intensitas yang bisa diatur sesuka hati pengguna.

Bagian luar bantal ini bisa dicuci, tetapi bagian dalamnya tidak bisa, mengingat adanya komponen elektronik yang memungkinkan berjalannya sejumlah sistem yang sudah dijelaskan tadi. Pengguna dapat mengunduh aplikasi Hooti AI Pillow di smartphone.

Aplikasi ini dimanfaatkan untuk menampilkan data real-time saat tidur, yakni dengkuran, pola pernapasan, pola detak jantung, serta pergerakan tubuh. Aplikasi yang dihubungkan ke bantal dengan koneksi Bluetooth ini, juga dapat mengubah data tersebut menjadi skor. Makin tinggi skornya, makin baik pula pola tidur pengguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *