Scatter Pink

Scatter Hitam

rokokbet

BET4D

scatter hitam

SCATTER PINK

Ini Otak di Balik Performa Kencang Asus Vivobook S 15 OLED

Jakarta – Asus Vivobook S 15 OLED merupakan Copilot+ PC pertama Asus yang dirilis di Indonesia. Laptop ini tentu saja mengusung prosesor dengan performa yang kencang.

Asus Vivobook S 15 OLED ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon X Elite dengan TDP hingga 45 Watt. Prosesor itu sudah dilengkapi dengan neural processing unit (NPU) Qualcomm Hexagon yang memiliki performa hingga 45 TOPS.

NPU ini merupakan bagian dari prosesor yang khusus menangani tugas AI. Jadi fitur eksklusif Copilot+ seperti Cocreator yang bisa menciptakan gambar hanya dengan menggunakan prompt dari teks di aplikasi Paint bisa mengeluarkan hasil ciptaannya dalam hitungan detik saja.

Ada juga fitur pintar bawaan Asus seperti StoryCube yang bisa mengelola dan mengelompokkan file yang ada di laptop ke dalam katalog agar mudah ditemukan. Ada juga Asus AiSense yang bisa melindungi privasi dengan fitur peredupan layar adaptif dan penguncian layar berbasis AI.

Prosesor tadi dikawinkan dengan RAM hingga 32GB yang membuat multitasking bisa dilakukan dengan mudah. Asus mengklaim RAM besar ini memungkinkan pengguna melakukan video conference sambil membuka slideshow dan mendengarkan musik secara bersamaan. Untuk penyimpanan, Asus menyediakan SSD dengan pilihan kapasitas hingga 1TB.

Performa kencang itu didukung teknologi pendingin Asus IceCool yang terdiri dari kipas ganda, ventilasi udara ganda, dan pipa panas ganda untuk pendinginan optimal. Artinya, laptop tetap akan dingin bahkan saat menjalankan fungsi AI yang berat.

Semua jeroan itu dikemas di dalam rangka yang cukup compact, dengan ketebalan 1,47 mm dan bobot 1,42 kg. Performa Asus Vivobook S 15 OLED juga didukung baterai 70 Watt yang memiliki masa pakai hingga 18 jam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *