Scatter Pink

Scatter Hitam

rokokbet

BET4D

scatter hitam

SCATTER PINK

5 Alasan Perlu Menjajal iOS 18 Public

Jakarta – iOS 18 Public Beta dirilis Apple pekan lalu, namun masih banyak pengguna iPhone ragu-ragu menjajalnya. Mungkin 5 alasan di bawah ini bisa jadi pertimbangan kamu untuk mencobanya.
Masih ada bug dan takut tidak stabil menjadi pertimbangan pengguna iPhone belum menginstal iOS Public Beta. Hal itu cukup dimaklumi karena takut aktivitas terhambat, apalagi iPhone menjadi daily driver.

Namun selama detikINET menggunakan iOS 18 Public Beta tidak menemui gangguan. Aplikasi perbankan berjalan normal demikian lainnya. Beberapa bug masih ditemui, namun tidak begitu mengganggu.

5 Alasan Perlu Menjajal iOS 18 Public Beta
Setelah menggunakan sepekan, detikINET menjajal banyak fitur baru yang menarik. Lima di antaranya bisa menjadi alasan kamu untuk uji coba iOS 18 Public Beta.

1. Hidden Folder
“Pinjam dong iPhonenya untuk foto” kalimat ini kerap dilontarkan kerabat atau teman. Beberapa memang benar-benar mengakses kamera untuk berfoto, tapi ada pula yang jarinya usil. Tak hanya membuka galeri foto, mereka iseng membuka aplikasi media sosial dan bahkan membaca isi chat.

Aktivitas tersebut memang tidak bisa kita kontrol. Ditambah kalau punya kerabat atau teman mudah baper, sering tak enak hati kalau diingatkan untuk tidak mengakses hal-hal privasi.

Permasalahan tersebut diatasi dengan Hidden Folder. Fitur ini berguna untuk kita yang ingin menyimpan aplikasi dan tak ingin orang lain mengaksesnya.

Sebab membutuhkan otentifikasi, baik Face ID maupun kode sandi, untuk membukanya. Untuk menggunakannya pun gampang!

Tekan lama ikon aplikasi yang hendak disembunyikan
Pilih opsi Require Face ID
Tekan Hide and Require Face ID
2. Transkripsi Audio
iOS 18 membawa kemampuan baru di aplikasi Notes, kini bisa menyematkan rekaman audio di dalamnya sembari membuat catatan. Tentu ini sangat membantu kita saat mengikuti meeting atau perkuliahan.

Apalagi rekaman audio tadi bisa transkripsi dan di salin ke dalam catatan, begitu mempermudah produktivitas. Kemampuan ini juga bisa digunakan pada Voice Memo. Namun saat ini baru mendukung bahasa Inggris dan belum bahasa Indonesia.

Sedikit tambahan aplikasi Notes juga kini bisa menyelesaikan hitung-hitungan matematika. Ini memudahkan ketika kita membuat catatan anggaran di Notes, tidak perlu lagi buka aplikasi Kalkulator untuk menghitung.

3. Password
Ini termasuk aplikasi baru di iOS 18. Password membantu sekali bagi kamu yang sering lupa kombinasi kata sandi.

Tak sekadar menyimpan dan mengelola dengan aman , Password mempermudah pengisian kolom username dan kata sandi saat hendak login. Karena setiap kali kita hendak login ke suatu akun, popup Password akan muncul dan hanya sekali tekan username dan kata sandi terisi.

4. Kustomisasi
Fitur iOS 18 pertama yang diumumkan Apple di WWDC adalah kemampuan untuk menyesuaikan Home Screen dan Action Center. Dan itu adalah hal pertama yang detikINET lakukan setelah menginstal public beta.

Kita bisa menempatkan ikon aplikasi dan widget di mana pun. Tampilannya pun masih bisa disesuaikan dengan hanya menekan lama pada bagian kosong layar, lalu ketuk Edit di sudut kanan atas dan terakhir ketuk kustomisasi.

Ikon aplikasi bisa dibuat berukuran kecil atau besar hingga menghapus namanya. Selain itu dapat mengaktifkan Mode Gelap dan bahkan mengubah warna ikon sesuai keinginan.

Apple memungkinkan kita mengatur posisi tombol di Control Center. Tak hanya itu kita pun bisa mengganti aplikasi yang ada di lock screen. Siapa tahu kamu bosan dengan tombol senter dan kamera dan ingin menggantikan dengan opsi lain yang lebih sering diakses.

5. Game Mode
Bagi yang doyang ngegame bakal senang fitur ini karena bermain game di iPhone terasa lebih maksimal. Saat diaktifkan, Mode Game bakal mengoptimalkan kinerja perangkat dengan meminimalkan aktivitas latar belakang saat diaktifkan.

Selain itu mengurangi latensi audio jika menggunakan AirPods dan membuat pengontrol game lebih responsif. Bagian terbaiknya, kita tidak perlu mengubah pengaturan apa pun atau menggunakan aplikasi untuk mengaktifkannya.

Game Mode akan aktif secara otomatis saat mulai bermain game, dan kita masih punya pilihan untuk mematikannya. Kami berharap mode ini mendukung lebih banyak TWS dan pengontrol pada saat versi final iOS 18 dirilis.

Bagaimana tertarik dengan iOS 18 Public Beta, untuk mengetahui cara download dan install bisa dibaca di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *