Scatter Pink

Scatter Hitam

rokokbet

BET4D

scatter hitam

SCATTER PINK

Survei Telkomsel: Masyarakat Tingkatkan Donasi Saat Ramadan, Pengeluaran untuk Gadget Tinggi

Jakarta – Unit bisnis Telkomsel Enterprise menungkap hasil riset Ramadan Insight 2024. Dalam survei ini, Telkomsel manfaatkan platform survei online tsurvey.id dan data insight telko.

Terungkap, masyarakat kian banyak yang memanfaatkan layanan digital dan internet untuk aktivitas browsing, gaming dan chatting selama Ramadan.

Hasil survei juga mengungkap, 78 persen responden mengalami peningkatan pengeluaran selama Ramadan dan lebih dari 60 persen merencanakan mudik satu minggu sebelum Lebaran.

Berdasarkan hasil riset, peningkatan trafik data selama Ramadan terjadi di berbagai komunitas. Untuk komunitas Gamers, terjadi peningkatan trafik 20 persen selama ngabuburit. Game yang dimainkan adalah Mobile Legends: Bang Bang, Free Fire, dan Roblox.

Segmen pelanggan muda juga mengalami peningkatan trafik 10 persen, di mana 78 juta generasi muda terlibat di berbagai aktivitas online selama Ramadan.

Begitu juga dengan komunitas pencari promo yang juga mengalami peningkatan trafik data 26 persen melalui belanja online dan e-commerce. Mayoritas aktivitas terjadi pada malam hari (33 persen), siang hari (21 persen), dan sebelum buka puasa (23 persen).

Alokasi Donasi Meningkat Saat Ramadan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *