Scatter Pink

Scatter Hitam

rokokbet

BET4D

scatter hitam

SCATTER PINK

Siap-siap iPhone 16, Foxconn Tambah Buruh Pabrik

Jakarta – Setiap pertengahan tahun, Foxconn selalu merekrut tambahan buruh untuk bekerja di pabrik perakitan iPhone, begitu juga dengan tahun 2024 ini.

Dilansir dari Phone Arena, Jumat (12/7/2024) Foxconn saat ini tengah merekrut lebih banyak pekerja untuk lini perakitan di pabrik terbesar mereka yang berlokasi di Zhengzhou, China. Ini artinya mereka tengah menggeber produksi massal dari iPhone 16 yang akan dirilis (mungkin) pada September mendatang.

Para pekerja baru ini akan mendapat gaji sebesar 25 yuan atau sekitar Rp 55 ribu per jam. Sementara itu para pekerja lama akan mendapat bonus hingga 7.500 yuan atau sekitar Rp 16 juta.

“Musim sibuk untuk pabrik Zhengshou milik Foxconn sudah dimulai. Ada gaji tinggi untuk pekerja sementara dan pekerja lama yang mau bekerja lagi,” tulis sebuah lowongan pekerjaan di badan ketenagakerjaan setempat.

Bayaran tersebut lebih tinggi dibanding bayaran yang diterima “A” milik Foxconn, yang merupakan unit di tim produksi iPhone. Pekerja di unit tersebut hanya menerima bonus hingga 6.000 yuan.

Foxconn juga menaikkan gaji untuk pekerja di pabrik Shenzhen-nya, yaitu antara 21 sampai 22 yuan per jam untuk pekerja sementara. Pabrik Shenzhen ini juga disiapkan untuk memproduksi jajaran iPhone 16.

Pabrik Shenzhen itu juga sedang mengusahakan agar orang-orang yang pernah bekerja di pabrik itu kembali bekerja, tentunya untuk meningkatkan angka produksi iPhone 16 di situ. Mereka diming-imingi gaji bulanan sebesar hingga 6.000 yuan atau sekitar Rp 13 juta untuk tiga bulan pertama.

Berbagai usaha Foxconn untuk merekrut lebih banyak pekerja ini mungkin dilakukan karena Apple meyakini permintaan untuk iPhone 16 akan sangat tinggi, yang terbantu oleh kehadiran Apple Intelligence.

Seri iPhone itu diperkirakan akan terjual sebanyak 90 hingga 100 juta unit selama tahun 2024, naik dibanding penjualan iPhone 15 pada 2024 lalu yang “hanya” 81 juta unit selama 2023.

Diperkirakan Apple akan merilis empat jenis iPhone pada September mendatang. Yaitu iPhone 16 dan iPhone 16 Plus, serta iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max. Panel layar untuk deretan iPhone itu sudah mulai diproduksi massal sejak Juni 2024 lalu.

Semua varian iPhone 16 diperkirakan bisa menjalankan Apple Intelligence. Nah, mengingat saat ini hanya iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max yang bisa menjalankan fitur AI tersebut, mungkin penjualan iPhone 16 pun akan lebih tinggi dibanding jajaran iPhone 15.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *