Scatter Pink

Scatter Hitam

rokokbet

BET4D

scatter hitam

SCATTER PINK

Samsung Benamkan AI di Galaxy Watch 7 dan Buds 3 Series

Jakarta – Galaxy AI kini menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari perangkat Samsung. Bahkan Galaxy Watch 7 dan Galaxy Buds 3 series yang baru saja diumumkan juga dibekali sederet fitur kecerdasan buatan (AI).

Galaxy Watch 7 jadi smartwatch pertama Samsung yang dibekali Galaxy AI. Sedangkan Galaxy Buds 3 dan Galaxy Buds 3 Pro mendapatkan upgrade fitur AI dari yang sebelumnya sudah tersedia di Galaxy Buds 2, Galaxy Buds 2 Pro, dan Galaxy Buds FE.

“Untuk Galaxy Watch 7-nya sendiri ini pertama kali kita hadirkan fitur AI yang pastinya ditujukan untuk orang-orang yang pengin gaya hidupnya jadi lebih baik dan melengkapi ekosistemnya Samsung user juga,” kata MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Annisa Maulina.

Fitur AI yang ada di Galaxy Watch 7 difokuskan untuk memperkuat hasil analisis data kesehatan yang direkam oleh sensor-sensornya. Misalnya lewat fitur Energy Score yang bisa menganalisis durasi tidur, kualitas tidur, dan detak jantung yang hasilnya bisa dilihat setelah bangun tidur.

“Misalnya sleep quality saya nih 92, berarti hari itu saya fit untuk olahraga fisik dan kerja gitu. Tapi kalau memang energy score-nya jelek misalnya 70 gitu, ya saya jadi sadar diri kalau badan saya lagi nggak terlalu fit jadi saya nggak perlu kerja fisik yang terlalu banyak,” jelas Annisa.

AI di Galaxy Watch 7 juga bisa mengukur kesehatan jantung dengan menganalisis data IHRN (notifikasi ritme jantung tidak teratur, EKG, tekanan darah, dan detak jantung, serta memberikan pengalaman fitness yang bisa dipersonalisasi sesuai kebutuhan pengguna.

Selain fitur kesehatan, fitur pintar di Galaxy Watch 7 juga diperkuat dengan Galaxy AI. Seperti fitur Suggested Replies yang sebelumnya hanya menampilkan jawaban template untuk membalas pesan dari jam tangan kini akan merekomendasikan jawaban dari AI berdasarkan isi percakapan.

Selanjutnya di Galaxy Buds 3 dan Galaxy Buds 3 Pro yang mendapat fitur Galaxy AI untuk mendukung fitur Interpreter di Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6. Jika fitur Interpreter dalam mode Listening diaktifkan, pengguna bisa mendengarkan terjemahannya langsung menggunakan Galaxy Buds 3 series dan membaca hasil terjemahan dalam bentuk teks di layar ponsel.

Galaxy Buds 3 dan Galaxy Buds 3 Pro juga dilengkapi fitur pintar seperti Adaptive EQ dan Adaptive dan ANC yang bisa disesuaikan secara otomatis mengikuti posisi buds saat dikenakan di telinga.

Khusus untuk Galaxy Buds 3 Pro, Samsung menyediakan fitur Adaptive Noise Control, Siren Detect, dan Enhanced Voice Detect yang bisa menyesuaikan level ANC sesuai dengan lingkungan sekitar.

“Misalnya saya jalan dari kantor sepanjang jalan ke MRT itu tiba-tiba ada suara bangunan yang cukup keras. Nah AI-nya sendiri tahu nih ada suara bangunan yang cukup keras sehingga Active Noise Cancellation-nya otomatis dinaikkan, jadi aku saat jalan mendengarkan musik itu tidak terganggu dengan suara bising-bising yang ada di sekitar saya,” jelas Annisa.

Untuk mengetahui produk ini lebih lanjut, konsumen bisa mendatangi Galaxy Experience Space di Kota Kasablanka, Jakarta yang diresmikan Samsung Electronics Indonesia. Tempat ini untuk menandakan resmi dibukanya pre-order Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6, serta Galaxy Watch 7 dan Galaxy Buds 3 dan 3 Pro di Indonesia.

Galaxy Experience Space ini dibuka agar pembeli dan calon pembeli bisa langsung menjajal kemampuan Galaxy AI di seluruh ekosistem Galaxy. Di dalamnya juga banyak kegiatan seru dan menarik, seperti workshop dengan berbagai tema yang diadakan setiap minggu, dari mulai 11 Juli sampai 4 Agustus 2024.

Samsung memberikan penawaran menarik selama masa pre-order bagi konsumen yang ingin memiliki Galaxy Z Fold 6 dan Flip 6. Buat konsumen yang melakukan pre-order pada 10 sampai 14 Juli 2024 bisa mendapatkan Galaxy Buds FE untuk setiap pre-order Galaxy Z Flip 6 dan Galaxy Z Fold 6 kapasitas memori 256 GB dan 512 GB. Sementara untuk pre-order Galaxy Z Fold6 kapasitas memori 1 TB bisa mendapatkan Galaxy Buds3.

Konsumen yang melakukan pre order juga bisa mendapatkan gratis Samsung Care+ hingga 1 tahun. Samsung Care+ memberikan proteksi perbaikan dan penggantian perangkat yang cepat dan mudah, serta layanan antar jemput gratis selama periode layanan berlaku. Samsung juga memberikan cashback mulai dari Rp 1,5 juta bagi konsumen yang melakukan trade-in, cashback up to Rp 1,5 juta untuk setiap transaksi dengan bank tertentu, serta paket data Telkomsel (eSIM) 150GB. Tidak hanya itu, konsumen juga bisa mendapatkan penawaran istimewa senilai Rp 2,299 juta dengan mengajukan Samsung Card.

Galaxy Z Fold 6 ditawarkan dengan beberapa pilihan mulai dari harga Rp 26.499.000 (12/256GB), Rp 28.499.000 (12/512GB), hingga Rp 31.999.000 (12GB/1TB), dan Galaxy Z Flip 6 mulai dari harga Rp 17.499.000 (12/256GB) hingga Rp 19.499.000 (12/512GB).

Sementara Galaxy Watch 7 40 mm harganya Rp 4.499.000, Galaxy Watch 7 44 mm harganya Rp 4.999.000, Galaxy Buds 3 harganya Rp 2.299.000, dan Galaxy Buds 3 Pro harganya Rp 3.299.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *