Scatter Pink

Scatter Hitam

rokokbet

BET4D

scatter hitam

SCATTER PINK

Whee, Saingan Instagram Buatan TikTok Diam-diam Rilis di Indonesia

Jakarta – TikTok diam-diam merilis aplikasi mirip Instagram bernama Whee. Aplikasi berbagi foto ini sudah bisa di-download pengguna di Indonesia.

Aplikasi Whee pertama kali dilaporkan oleh Android Police dan pendiri APKMirror Artem Russakovskii. Whee saat ini sudah tersedia di belasan negara, termasuk Indonesia.

Menurut pantauan detikINET, aplikasi Whee sudah bisa diunduh pengguna di Indonesia via Apple App Store dan Google Play Store. Jumlah instalasinya masih di angka ribuan karena aplikasi Whee belum tersedia secara luas.

Dari halaman aplikasi Whee di App Store dan Play Store, aplikasi ini memiliki beberapa kemiripan dengan Instagram. Namun developer Whee lebih menekankan aplikasi ini untuk interaksi dengan teman terdekat.

“Abadikan dan bagikan foto di dunia nyata yang hanya bisa dilihat oleh teman-teman kalian, yang memungkinkan kalian untuk jadi diri sendiri,” tulis Whee di deskripsi aplikasinya di Play Store, seperti dikutip dari The Verge, Kamis (20/6/2024).

Aplikasi Whee memiliki antarmuka yang cukup sederhana. Halaman depannya memiliki tiga tab utama untuk membuka kamera, feed, dan pesan. Di sudut kanan atas juga terdapat tombol notifikasi ala Instagram.

Pengguna bisa mengunggah foto, menyukai dan mengomentari foto yang diunggah pengguna lain, melihat riwayat postingannya, hingga berkirim pesan. Semua screenshot aplikasi Whee di App Store dan Play Store menekankan fitur-fitur itu dirancang untuk berinteraksi dengan teman terdekat.

Ini bukan aplikasi kloningan Instagram pertama yang diluncurkan TikTok. Beberapa waktu yang lalu mereka merilis aplikasi berbagi foto bernama TikTok Notes yang saat ini hanya tersedia di Kanada dan Australia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *