Scatter Pink

Scatter Hitam

rokokbet

BET4D

scatter hitam

SCATTER PINK

iPhone Mirroring di macOS Sequoia Bisa Apa Aja?

Jakarta – Melakukan mirroring smartphone memang bukan hal baru, Android dan Windows sudah lebih dulu melakukannya. Kemampuan serupa kini hadir di macOS Sequoia.

Apple menyebut fitur barunya ini iPhone Mirroring, berbentuk aplikasi di macOS Sequoia. Keterhubungan dua perangkat bisa melalui koneksi Bluetooth maupun WiFi.

Kehadiran fitur ini mempermudah pengguna saat sedang bekerja. Karena mereka tidak perlu bolak-balik mengecek iPhone, karena bisa diakses lewat layar Mac.

Begitu dijalankan, ukuran aspect rasio aplikasi ini sama seperti layar iPhone. Saat ini belum bisa memperbesar ukuran tersebut.

Proses navigasi bisa menggunakan mouse, namun bila ingin mendapatkan pengalaman layaknya di iPhone, seperti pinch to zoom, musti menggunakan trackpad di MacBook atau magic trackpad untuk desktop.

Seluruh aplikasi yang terinstall di iPhone bisa dijalankan termasuk game. Hanya saja ada beberapa batasan, pengguna tidak bisa mengakses Setting dan Control Center, keduanya musti dilakukan di iPhone.

Selain itu pengguna tidak dapat membuka aplikasi Kamera. Apple beralasan demi menjaga privasi penggunanya.

Pengalaman detikINET mencoba, semua aplikasi berjalan mulus layaknya kita menggunakan iPhone. Ketika bermain game, jendela aplikasi yang tadinya portrait menjadi landscape, agar lebih seru bermain dapat menggunakan wireless gaming controller.

Kita pun dapat membalas pesan dengan mengetik di keyboard. Suara yang muncul dari aplikasi akan keluar di speaker perangkat Mac.

Apple membuat notifikasi iOS muncul di notifikasi macOS. Jika kita klik, secara otomatis akan membukanya di iPhone dan kemudian Anda dapat memilih untuk menonaktifkannya atau mengaktifkannya.

Menariknya saat menggunakan fitur baru ini, layar iPhone tidak ikut aktif. Bahkan ketika ditempelkan ke docking wireless charging, iPhone menampilkan mode Standby.

Selama iPhone Mirroring aktif, kita akan melihat notifikasinya di lock screen iPhone. Sehingga pengguna selalu mengetahui jika perangkatnya terhubung.

Tak kalah pentingnya kita dapat mudah drag dan drop file dari kedua perangkat. Sehingga tidak perlu lagi menggunakan AirDrop atau lainnya.

iOS 18 dan macOS Sequoia akan tersedia kuartal sekitar September. Namun jika detikers tak sabar menjajalnya bisa menginstal Public Beta yang bakal dirilis Apple pada Juli 2024 mendatang.

https://dna.engr.latech.edu/-/bet4d/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *